Rabu, 08 Agustus 2012

Binahong

MOBILE
SIMPATI 0813-1778-1757
XL 0878-8018-7710
INDOSAT IM3 0856-8650-300
SMS 0812-8229-0070

WhatsApp
0812-8229-0070

Free Antar Jemput*)
Alamat: Jalan Palmerah Utara 2 (Kawasan Slipi) Jakarta Barat Indonesia 11480
Binahong (Artikel Informasi Dan Iklan Sewa, Rental, Penyewaan, Persewaan, Harga Murah Untuk Audio Visual: HT, Handy Talky, Walkie Talkie, Infocus, LCD Projector, Screen Proyektor, Clip On, Headset, Mic Wireless, Portable Wireless PA Amplifier, Speaker Portable, Megaphone Toa, Mic Condensor, Sound System, Handycam, Edirol Roland V8, Splitter, Switcher HDMI, VGA, Kabel RCA, BNC, SDI)

Judul Artikel: Binahong Oleh Situs Online: Pohon Biji Anyang-Anyang

Binahong merupakan tanaman obat herbal yang merupakan salah satu ciptaan Tuhan dan yang dapat tumbuh di berbagai tempat, baik tumbuh di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Binahong memiliki berbagai nama sebutan. Binahong dalam bahasa Latin disebut Bassela rubra linn, dalam bahasa Inggris disebut dengan Heartleaf maderavine madevine, sedangkan di Cina dinamakan Deng san chi. Konon, tanaman Binahong berasal dari Korea. Binahong memiliki banyak khasiat untuk berbagai pengobatan, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang berat. Walaupun tanaman Binahong berasal dari Korea, tanaman Binahong sudah tumbuh lama di Tanah Air Indonesia. Bisa jadi pada zaman dahulu tanaman Binahong sudah dikenal dan dipergunakan untuk obat. Dalam perkembangannya, Binahong semakin banyak dikenal oleh masyarakat sebagai obat yang manjur.

Binahong telah banyak dipergunakan di beberapa tempat dan negara seperti di Korea, Cina, Vietnam, Tiongkok, Taiwan dan termasuk sebagai tanaman obat di Indonesia. Daun Binahong merupakan salah satu bagian yang memiliki khasiat  atau kegunaan sebagai obat herbal. Namun, batang dan umbinya pun memiliki khasiat juga. Ya, hampir seluruh tanaman Binahong dapat dimanfaatkan keberadaanya. Kandungan obat di dalamnya dapat membantu umat manusia untuk berbagai pengobatan dari berbagai penyakit tubuh manusia.

Binahong memiliki banyak khasiat untuk obat alami yang aman. Beberapa khasiat tanaman Binahong antara lain:
  • Dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, menormalkan peredaran darah dan dapat menstabilkan tekanan darah.
  • Mempercepat pemulihan atau masa penyembuhan setelah melakukan operasi, khitanan, melahirkan, luka luar, luka dalam seperti radang usus dan lain sebagainya.
  • Dapat mencegah terjadinya stroke, cocok untuk sakit pencernaan (maag), asam urat.
  • Berkhasiat menyembuhkan wasir atau dapat disebut ambeien.
  • Untuk pembuangan dapat melancarkan buang air kecil dan buang air besar.
  • Pengobatan kencing manis atau diabetes.
  • Sariawan, gatal-gatal, mimisan (darah keluar dari hidung), pusing, sakit perut.

Tentu masih banyak manfaat lain dari tanaman obat Binahong. Yang utama dari keberadaan tanaman Binahong adalah, kita bersyukur bahwa Tuhan telah menyediakan obat dengan menciptakan berbagai tanaman berkhasiat untuk segala penyakit manusia selama di Bumi.  Mudah-mudahan dengan mengenal tanaman Binahong, kita semakin mengenal Tuhan sebagai Sang Pencipta.

Mudah-mudahan artikel singkat tentang Binahong dapat memberikan informasi bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Binahong. Bagi para pembaca yang memiliki pengetahuan tentang tanaman Binahong, silahkan berbagi dengan para pembaca lainnya dengan mengisi kolom komentar yang tersedia. Dengan berbagi pengetahuan, diharapkan sumbangan artikel atau tulisan dari Anda dapat memberikan manfaat bagi setiap insan yang sedang mencari informasi tentang Tanaman Binahong.

Sumber : Wikipedia


Artikel Terkait

Judul Artikel Binahong dari Situs Online © Pohon Biji Anyang-Anyang

Jika Anda Tertarik Dengan Informasi Artikel Di Atas, Dan Hendak Menyalinnya, Silahkan Mengcopy Dengan Menyertakan Link Berikut Di Situs Anda. Terima kasih.



Informasi Artikel: Binahong
Tempat Jasa Penyewaan Alat Event: Tempat jasa sewa peralatan event menyewakan perlengkapan seperti rental Handy Talky (HT), Walkie Talkei (WT), penyewaan Clip On, Headset, Ear Monitor, Microphone Wireless, Mic Classic, Retro, Mik Jadul, Condenser, peminjaman Speaker Monitor, Speaker Aktif, Speaker Jinjing Untuk Meeting, Sound Outdoor, Condensor, persewaan Portable Wireless PA Amplifier, Mixer Audio 16 Channel, Megaphone Toa, Speaker Pinggang, Clip On Sennheiser G3, Shure, Krezt, Sound System. Lcd Projector, Proyektor Epson EB-X100, Epson EB-X200, Epson EB-X350, Screen Infocus, Layar Proyektor, Edirol Roland V8, Handycam, Camcorder, Standing Bracket TV, Kasur Angin, Kabel VGA, Kabel HDMI, Kabel RCA, Kabel BNC, Splitter, Switcher, Video Mixer, Kebel Listrik, Kabel Extension, Kabel Colokan.
Coverage Area/kawasan/wilayah/daerah Pelayanan Hawila Multimedia

DKI Jakarta: Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat; Jawa Barat: Bandung, Depok, Cikarang, Bekasi, Bogor, Cikampek, Karawang, Sentul City, Cikarang, Pondok Gede, Summarecon Bekasi, Taman Harapan Indah, Tambun; Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY): Tugu, Jogja, Sleman, Wates, Kulonprogo, Kota Gede, Wonosari, Kaliurang, Pakem, Prambanan, Jalan Malioboro. Banten: Tangerang, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Summarecon Serpong, SMS, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai (BSD City), Gading Serpong, Karawaci, Cikokol, Ciledug, Cipondoh, Curug, Cimone, Kelapa Dua, Binong, Pasar Kemis, Anyer, Suvarna Sutera, Jatake, Pamulang, Ciputat, Bintaro, Cilegon, Merak, Serang, Cikupa, Kunciran Mas, Green Lake City, Metland City, Taman Tekno, Bintaro. Situs Online © Pohon Biji Anyang-Anyang Judul Artikel Binahong

0 komentar:

Posting Komentar